Layanan terburuk, Lion Air pantas kalah dari AirAsia



Layanan terburuk, Lion Air



Pengamat Penerbangan, Alvin Lie, angkat bicara terkait Bali International Costumer Satisfaction Award 2013 yang menempatkan maskapai penerbangan AirAsia sebagai maskapai terbaik nasional, mengalahkan rivalnya Lion Air yang sama-sama fokus pada penerbangan murah.
 Acara penghargaan bergengsi di Bali ini diselenggarakan oleh The Royal Bali Network International dan merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 2011 lalu.
Dia menilai, wajar jika AirAsia mengalahkan Lion Air. Sebab, kondisi layanan Lion Air selalu menjadi sorotan. Keterlambatan pesawat serta pelayanan yang tidak ramah menjadi kunci pokok kekalahan Lion Air di dunia penerbangan Indonesia.

Dalam pandangannya, Lion Air memang kalah jauh dari AirAsia. Perbedaan ini terlihat langsung dari pelayanan dan pesawat yang diterbangkan.
"Sangat jauh saya memaksakan diri naik AirAsia, Sriwijaya dan Lion Air. Sikapnya sangat berbeda. AirAsia mereka disiplin ramah, sangat efisien cara kerjanya," ucap Alvin ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, Senin (4/11).

Alvin menyebut pelayanan Lion Air tidak ramah terhadap penumpang. Seolah ini menjadi persoalan sederhana tapi sesungguhnya sangat berpengaruh pada penumpang. Selain itu, kondisi pesawat Lion Air juga terlihat tidak terawat.
"Biasanya saya masuk pesawat awak kabin bagaimana mereka melaksanakan tugasnya. Lion galak, kemudian jarang senyum," katanya.

Selain itu, hal yang tak kalah penting adalah kondisi toilet. Toilet Lion Air disebut tidak terawat dan bau. "Saya perhatikan juga cek kondisi toilet AirAsia sangat bersih tidak bau, kering. sedangkan maskapai yang setara itu (Lion Air), jauh lah di bawah," tutupnya.                                                                                         
- Sumber : Merdeka.com

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi & Harga Mobil Mercedes Benz Terbaru

PTDI SERAHKAN BAGIAN HELIKOPTER COUGAR KE PERANCIS